Kamis, 26 Mei 2016

Cara Pasang Arm Vario Ke Beat dan Scoopy ( Biar Tampil beda :D )


MEMASANG ARM VARIO KE BEAT

Jakarta, 26 Mei 2016

     Assalamualaikum kawan – kawan otomotifkantongpelajar.blogspot.com, kali ini ane mau share nih begimana bisa yang punya beat dan scoopy tampil beda dari yang laennya, emang sih enggak semua skutik dilengkapi penopang roda belakang sebelah kanan,  yang lazim disebut swingarm matik. Padahal, banyak  yang ingin motornya tambah bergaya dengan swingarm ini. Nah, swingarm Vario rupanya menjadi salah satu pilihan, yang bisa diaplikasi ke sesama varian matik Honda, termasuk Beat dan Scoopy.
     Bagaimana cara pasangnya? Yuk, kita comot arm Vario ke Beat ! Ditilik dimensi dan bentuk, arm Vario terlalu besar jika diterapkan ke Beat, karena itu perlu dirombak di banyak sisi.
     Sebagai alternatifnya adalah merombak arm Vario khususnya bagian depan yang terhubung langsung dengan crankcase, namun terlebih dahulu harus dengan membikin mal dari kertas kardus untuk menyesuaikan bentuk dan ukuran yang tepat



     Setelah didapat desain dan ukuran yang tepat, maka proses pemotongan dengan gerinda pun bisa dilakukan.Sementara untuk crankcase juga mesti dirombak yakni dengan mengurangi ketebalan tempat baut pada sisi dalam agar pemasangan arm bisa simetris. 

     Begitu juga dengan as roda yang mesti diganti dengan as roda yang lebih panjang, seperti milik Vario atau bikin sendiri alias handmade.

     Nah, ntu dia caranya masang arm vario ke beat/scoopy, semoga postingan ane yang kali ini bisa membantu buat yang mau masang arm ke motor beat/scoopynya
Wassalamualaikum, wr.wb

1 komentar: