Modifikasi Yamaha Mio Fino
2013
JAKARTA, DS. Bodi Yamaha Mio Fino punya unsur klasik
modern yang dianut oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Ternyata itu
enggak ngebuat bray Putra Pratama jatuh hati dengan bodi semoknya. Doi justru lebih kesemsem
sama bodi Yamaha Mio Sporty dibanding Mio Fino miliknya ini, bray. Apa
alasannya?
Putra
beralasan, berani ngerubah ‘kodrat’ Yamaha Mio Fino disulap jadi Yamaha Mio
Sporty, karena sejarah yang dimiliki skuter matik pabrikan garpu tala itu. Iya
sih, kalo dibandingin Mio Fino, Mio Sporty punya sejarah khusus sejak pertama
kali muncul di tahun 2003 lalu atau tepatnya udah lebih 1 dekade Yamaha Mio
lahir.
“Abis
kesemsem sama body mio sporty yang imut-imut gimana gitu, hehehe. Iya emang
sih, body fino itu lebih klasik, tapi Mio sporty itu gak kalah klasik-nya sama
body Fino, bray. Pokoknya kalo pake body Sporty keliatan slim aja gitu, bray,”
jelas Putra.
Kita
bernostalgia sedikit, bray. Mio Sporty adalah edisi pertama dari berbagai model
Yamaha Mio yang udah ngehiasin model-model skuter di Indonesia. Dengan bodinya
yang simpel dan enak dilihat, mudah buat para modifikator membuat karya
modifikasinya dengan berbagai genre.
Untuk
yang satu ini, Putra memilih konsep MoThai sebagai aliran modifikasi buat
besutannya itu. Simpel sih, karena konsep modifikasi yang udah beken banget di
Thailand ini sama sekali enggak ngerubah bagian tertentu, tetapi tetap
mempertahankan kesan standar tampilan dengan bumbu-bumbu sedap berkat part
aftermarket yang diaplikasiin.
“Pokoknya
enak di pandang deh bray,apalagi kalo buat mejeng di depan temen-temen sebaya
gua. Yang gua banggain dari motor gua itu cuma satu, karena motor gua itu
barang-barangnya gak jauh beda sama di Negeri Gajah Putih, bray,” kelekarnya
sembari nunjuk-nunjuk part yang diaplikasiin pada tunggangannya itu.
Bisa
DS kasih contohnya, nih. Karena MoThai identik dengan kaki-kaki cungkring,
untuk ban depan-belakang Putra memakai ban merek V.Rossi, dengan kombinasi
depan 50/65-17 dan belakang 45/90-17. Si karet hitam dipaduin pelek Rossi
depan-belakang.
Urusan pengereman sih, bagian depan doi tetep pake kaliper
standart custom, sementara disc brake doi pake label BRG.
Tetap
enjoy, Mio Sporty ‘jadi-jadian’ ini nyematin sokbreker Trusty buat bagian depan
dan Nitro Racing Shock jenis tabung di bagian belakang.
Shock Depan:
Shock Belakang:
Enggak kalah nyentrik,
Putra juga ngelengkapin area kaki-kaki belakang dengan ngaplikasiin swingarm
kepemilikan Yamaha Mio Fino dengan label TIS Thailand punya.
Arm+knalpot tis thailand:
Aura
racing-nya juga cukup berasa nih, bray. Salah satunya di mana baik depan atau
belakang, sang owner motor ngaplikasiin teromol bermotif bolong, khas standart
custom. Selain itu, knalpot standar dipensiunkan, Putra menggantinya dengan
model standar racing berlabel TIS, bray. Oiya, keranjang buat barang belanjaan
juga mentereng di bagian tabeng depan tuh, bray.
Sumber by: http://www.duniascooter.com/read/877/Pede-Mejeng-di-Depan-Temen-Mio-Sporty-Lebih-Klasik
0 komentar:
Posting Komentar