Rabu, 25 Mei 2016

Pede Mejeng di Depan Temen, Mio Sporty Lebih Klasik!

Modifikasi Yamaha Mio Fino 2013




JAKARTA, DS. Bodi Yamaha Mio Fino punya unsur klasik modern yang dianut oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Ternyata itu enggak ngebuat bray Putra Pratama jatuh hati dengan bodi semoknya. Doi justru lebih kesemsem sama bodi Yamaha Mio Sporty dibanding Mio Fino miliknya ini, bray. Apa alasannya?
Putra beralasan, berani ngerubah ‘kodrat’ Yamaha Mio Fino disulap jadi Yamaha Mio Sporty, karena sejarah yang dimiliki skuter matik pabrikan garpu tala itu. Iya sih, kalo dibandingin Mio Fino, Mio Sporty punya sejarah khusus sejak pertama kali muncul di tahun 2003 lalu atau tepatnya udah lebih 1 dekade Yamaha Mio lahir.
“Abis kesemsem sama body mio sporty yang imut-imut gimana gitu, hehehe. Iya emang sih, body fino itu lebih klasik, tapi Mio sporty itu gak kalah klasik-nya sama body Fino, bray. Pokoknya kalo pake body Sporty keliatan slim aja gitu, bray,” jelas Putra.
Kita bernostalgia sedikit, bray. Mio Sporty adalah edisi pertama dari berbagai model Yamaha Mio yang udah ngehiasin model-model skuter di Indonesia. Dengan bodinya yang simpel dan enak dilihat, mudah buat para modifikator membuat  karya modifikasinya dengan berbagai genre.
Untuk yang satu ini, Putra memilih konsep MoThai sebagai aliran modifikasi buat besutannya itu. Simpel sih, karena konsep modifikasi yang udah beken banget di Thailand ini sama sekali enggak ngerubah bagian tertentu, tetapi tetap mempertahankan kesan standar tampilan dengan bumbu-bumbu sedap berkat part aftermarket yang diaplikasiin.
“Pokoknya enak di pandang deh bray,apalagi kalo buat mejeng di depan temen-temen sebaya gua. Yang gua banggain dari motor gua itu cuma satu, karena motor gua itu barang-barangnya gak jauh beda sama di Negeri Gajah Putih, bray,” kelekarnya sembari nunjuk-nunjuk part yang diaplikasiin pada tunggangannya itu.
Bisa DS kasih contohnya, nih. Karena MoThai identik dengan kaki-kaki cungkring, untuk ban depan-belakang Putra memakai ban merek V.Rossi, dengan kombinasi depan 50/65-17 dan belakang 45/90-17. Si karet hitam dipaduin pelek Rossi depan-belakang. 


Urusan pengereman sih, bagian depan doi tetep pake kaliper standart custom, sementara disc brake doi pake label BRG.
Tetap enjoy, Mio Sporty ‘jadi-jadian’ ini nyematin sokbreker Trusty buat bagian depan dan Nitro Racing Shock jenis tabung di bagian belakang. 

Shock Depan:


Shock Belakang:


Enggak kalah nyentrik, Putra juga ngelengkapin area kaki-kaki belakang dengan ngaplikasiin swingarm kepemilikan Yamaha Mio Fino dengan label TIS Thailand punya.

Arm+knalpot tis thailand:


Aura racing-nya juga cukup berasa nih, bray. Salah satunya di mana baik depan atau belakang, sang owner motor ngaplikasiin teromol bermotif bolong, khas standart custom. Selain itu, knalpot standar dipensiunkan, Putra menggantinya dengan model standar racing berlabel TIS, bray. Oiya, keranjang buat barang belanjaan juga mentereng di bagian tabeng depan tuh, bray.

Sumber by: http://www.duniascooter.com/read/877/Pede-Mejeng-di-Depan-Temen-Mio-Sporty-Lebih-Klasik

0 komentar:

Posting Komentar