Rabu, 04 Mei 2016

Modifikasi Ninja RR 2014: Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

Ninja Ngehitz, Cabe-Cabean Aja Pada Nyantol!

TANGERANG, ME. Kawasaki Ninja RR 150 ini pantas dibilang ngehitz, bradsis. Gimana enggak ngehitz, wong Ninja garapan AI-Tech ini sukses di beberapa kontes modifikasi, bradsis. Dibilang sukses, karena ubahan modifikasi yang diterapin ke Ninja keluaran 2014 tersebut saat ini jadi trendsetter buat para pecinta sport 2-tak tersebut..
Yap, kalo loe perhatiin, tepatnya pada bagian subframe, Ninja berkelir khas negeri Gajah Putih Thailand ini ngawinin sasis bawaan pabrik dengan sasis buatan dari bahan aluminium, bradsis. Jadi, mulai dari bagian tengah hingga buritan, semua diganti dengan sasis bikinan sendiri berbahan aluminium.
Awalnya, menurut sang empu motor, pengaplikasian subframe dari bahan aluminium belum pernah ada di Indonesia. “Adanya di Thailand, di sana pada pake subframe buat balap. Gue bawa konsep tersebut ke sini, diikutin kontes, eh, malah menang,” ujar Yodi, owner dari AI-Tech Speedshop di kawasan Green Lake City (GLC), Tangerang, Banten.
Alhasil, sekarang gacoan milik AI-Tech jadi trendsetter buat para modifikator pecinta Kawasaki Ninja 150 itu, bradsis. “Jadi famous mendadak gue, terutama di kalangan ‘cabe-cabean’. Hahaha...,” ceritanya terbahak-bahak.
Ternyata bikinnya enggak semudah memelintir gas, bradsis. Proses pengawinan sasis tersebut sampai-sampai cukup banyak memakan batang aluminium buat bikin subframe secara presisi dengan sasis standar.
“Gue ngabisin 2 rangka baru presisi. Jadi, rangka asli dipotong. Nah, si subframe dimasukin ke rangka asli yang udah dipotong. Cuma enggak sembarang potong, harus benar-benar perhitungan secara akurat sebelum potong rangka asli bagian belakang,” terang Yodi.
Biar enggak monoton, semua bagian rangka motor dibuat motif bolong. Hal ini tentunya agar tema racing makin menonjol. Begitu juga pada bagian bodi motor, bodi bawaan pabrikan dipensiunkan dan diganti dengan bodi Kawasaki Ninja KR Thailand. Makin enak dilihat, bodi dilapis ulang dengan pengecatan airbrush grafis.
Selebihnya, AI-Tech mempermanis dengan part-part aksesoris yang dicomotnya dari toko sendiri, seperti knalpot buatan asli AI-Tech yang dipasang ke Ninja ini, bradsis.

Data Modifikasi:
- Silinder kit: PDK Gold, Kruk-as: ZX, Karburator: PWK 34, Swingarm: Aluminium Thailand, Subframe: Aluminium, Sok belakang: K-Tech, Sok depan: Honda Sonic, Tromo depan-belakang: Honda Nova Dash, Pelek: Takasago, Ban depan-belakang: EAT My Dust, Fairing: ABS Thailand, Takometer: Koso, Stabilizer: Ohlins, Footstep: K-Tech, Full Probolt: Blue Colour, Yoke: K-Tech Aluminium, Body Frame: Custom, Handle: KTC, Throttle: MP Thailand

Sumber:http://www.motorexpertz.com/read/2015/10/08/8833/Modifikasi-Ninja-RR-2014-Ninja-Ngehitz-Cabe-Cabean-Aja-Pada-Nyantol#.VyooY4RcSko

0 komentar:

Posting Komentar