Rabu, 04 Mei 2016

Vulgar, Penuh Tantangan!

Modifikasi Yamaha Mio Soul 2011

Vulgar, Penuh Tantangan!

JAKARTA, DS. Menurut Ahmad Fauzi, Yamaha Mio Soul miliknya ini enggak ada istimewanya, bray. “Cuma motor gue keliatan rapi, enak dipandang dengan perpaduan warna. Ditambah Airbrush yang simpel, gak terlalu norak warnanya,” cetus pria bertubuh tegap yang biasa akrab disapa Ozzy ini.
Pewarnaan yang dipilih biru dan kuning dominan, tepatnya di beberapa bagian motor seperti rangka dan bodi dengan motif airbrush realias yang diusung, bray. Serunya, konsep airbrush yang dipilihnya pakem terinspirasi dari Valentino Rossi. Wah, enggak jauh ya, bray.
“Karena hobi gue dan kecintaan gue di motor dan gue terinspirasi dengan Valentino Rossi. Street Racing itu simpel dan penuh tantangan,” jelas warga Komunitas Mio Soul Indonesia, yang mempercayakan semua hasil modifikasi motornya ini di RD_Tic, workshop yang terletak di Jl. Panjang Cidodol, Keb. Lama, Jakarta Selatan.
Tapi yang lucu di sini adalah tema motif airbrush dasar yang terkonsep, dimana tema yang diambil menyerupai sebuah plate body­ yang dipadu dengan motif lainnya. Kalo diperhatiin, ya kesannya kayak motor custom-custom gitu, bray. Dengan warna yang mentereng, jadi visualisasinya asyik kalo dipamerin, nih. Beda daripada lain, dah.
Masih di sekitaran bodi, bray. Kalo tadi ngomongin pewarnaan, di sini unik nih, kenapa? Beberapa bagian bodi dihias ulang dengan trik custom bodi bermotif bolong, bray. Lihat aja tuh, bray, dari dek sampai ke bak CVT pun, enggak luput dari coakan si mata pisau.
“Itu salah satu kesulitannya, nyoak dek. Bahkan, kalo boleh bilang, hasil finishing-nya masih belum rapi,” bilang doi sembari bilang, bodi yang di-custom-nya tersebut padahal berbahan karbon kevlar, kecuali bak CVT. Aduh, sayang banget, bray.
Makin keren, enggak lupa juga doi ngaplikasiin beberapa bagian part variasi. Contohnya seperti Oil Cooler keluaran SPS milik Suzuki Satria FU. Canggihnya, Oil Cooler tersebut aktif berfungsi lho bray. So, enggak sekadar pasang copot doang, bray. Selebihnya, loe bisa lihat data modifikasi di bawah, deh...
Data Modifikasi:
- Ban Depan: Duro 50/65-17, - Ban Belakang: Mizzle Hydra 60/80-17, - Pelek: Takasago Excel Asia, - Sok Depan: Custom, - Sok Belakang: KTC, - Teromol: Custom, - Kaliper: KTC, - Disc: TK-Tech, - Selang Rem: PSI, - Handle: KTC, - Gas Spontan: KTC, - Knalpot: KOU, Oil Cooler: SPS, Stabilizer: KTC
Sumber:http://duniascooter.com/read/578/Vulgar-Penuh-Tantangan





0 komentar:

Posting Komentar