Jakarta, 25 Mei 2016
Assalamualaikum gan kali ini ane mau ngepost
begimana caranya pasang master rem sendiri
Sistem pengereman sepeda motor terdiri dari banyak item yang saling
berhubungan. Mereka bekerja sama untuk mengurangi laju sepeda motor dengan
memperlambat putaran roda.
Tapi kalo mesin sudah di-upgrade tentu butuh pengereman lebih mumpuni. Pastinya biar motor gak bablas karena kemampuan rem gak ikut ditingkatkan.
Tapi kalo mesin sudah di-upgrade tentu butuh pengereman lebih mumpuni. Pastinya biar motor gak bablas karena kemampuan rem gak ikut ditingkatkan.
Salah satu part dari sistem pengereman yang sering diganti adalah master
rem. Kemampuan mendorong minyak rem lebih kuat, makanya rem jadi lebih pakem, survei
menyatakan yang sudah pasang master rem aftermarket (MRA) di motornya. Selain
itu, handel juga bisa disetel jauh-dekatnya, handel juga lebih empuk dan nyaman
ditariknya
Salah satu merek yang paling banyak dipakai adalah KTC. Harganya Rp 500 ribuan buat model biasa, kalo yang radial bisa Rp 800 ribuan di toko-toko aksesori
Salah satu merek yang paling banyak dipakai adalah KTC. Harganya Rp 500 ribuan buat model biasa, kalo yang radial bisa Rp 800 ribuan di toko-toko aksesori
Nih Pict Master Rem KTC Radialnya:
Oke guys langsung aja nih caranya pasang master
rem KTCnya :
1. Lepas selang rem
yang nempel di master rem bawaan motor pakai kunci ring 12. Lanjut lepas
pegangan master rem pakai kunci T-8. Minyak rem gak akan tumpah selama tutup
master rem gak dilepas bro. Terus pasang pegangan MRA pakai kuncik L-4.
2. Pasang selang karet di master rem dan tabung minyak rem. Jangan lupa posisikan klip di sambungan master rem dan tabung minyak rem pakai tang.
3. Lanjut pasang braket alumunium ke tabung minyak rem pakai kunci L-4 dan kunci ring 10. Lalu lepas spion dan jepit pegangan tabung pakai mur pengencang spion seperti ini biar tabung minyak rem gak goyang-goyang.
4. Sambungkan slang rem ke MRA dan isi tabung dengan minyak rem. Tekan-tekan handle sampai tidak ada buih yang terlihat, gunakan juga baut pembuangan angin yang ada di MRA pakai kunci ring 8. Beres, dijamin lebih pakem.
2. Pasang selang karet di master rem dan tabung minyak rem. Jangan lupa posisikan klip di sambungan master rem dan tabung minyak rem pakai tang.
3. Lanjut pasang braket alumunium ke tabung minyak rem pakai kunci L-4 dan kunci ring 10. Lalu lepas spion dan jepit pegangan tabung pakai mur pengencang spion seperti ini biar tabung minyak rem gak goyang-goyang.
4. Sambungkan slang rem ke MRA dan isi tabung dengan minyak rem. Tekan-tekan handle sampai tidak ada buih yang terlihat, gunakan juga baut pembuangan angin yang ada di MRA pakai kunci ring 8. Beres, dijamin lebih pakem.
Nah, ntu dia cara – cara masangnya, semoga
bermanfaat ya kawan – kawan otomotifkantongpelajar.blogspot.com
Wassalamualaikum, wr.wb
0 komentar:
Posting Komentar