Jakarta, 5 Mei 2016
Assalamualaikum, kali ini ane mau share nih sejarahnya perusahaan motor kawasaki, langsung aja nih sejarahnya gan:
Sejarah
Kawasaki dimulai tahun 1878 ketika Shozo Kawasaki mendirikan perusahaan di
Tokyo. Perusahaan ini bergerak dalam bidang pembangunan kapal. Pada 1881,
Kawasaki Hyogo Shipyard berdiri di Hyogo dan di tahun 1896 merger dengan
Tsukigi Shipyard dan membentuk Kawasaki Shipyard Corp. Sampai dengan Perang
Dunia II, Kawasaki juga memproduksi pesawat, lokomotif, misil, kapal selam dan
supertanker. Setelah perang Dunia II, pihak Sekutu memisahkan divisi pembuat
baja Kawasaki dan menjadi Kawasaki Steel Corporation.
Pada 1949, Kawasaki memutuskan untuk terjun ke industri motor
dengan memproduksi mesin motor bekerja sama dengan BMW Jerman (yang sebelumnya
bekerja sama juga dalam memproduksi pesawat terbang.
Inilah sekilas sejarah motor Kawasaki
1949
Para
insinyur dan teknisi pesawat terbang mulai membangun KE (Kawasaki Engine) pada
1949. Tahun 1952 desain mesin KE-1 selesai dibuat dan diproduksi massal mulai
tahun 1953. Mesin berpendingin udara, 148cc, OHV, 4 tak ini memiliki power
maksimal sebesar 4 PS pada 4,000 rpm.
Kawasaki
memproduksi sepeda motor utuh dengan nama Meihatsu 125 Deluxe dengan mengusung
mesin KB-5. Motor ini mampu melaju 81.5 kpj, rekor baru di kelasnya saat itu.
Dalam tes yang lain, mesinnya mampu melaju lebih dari 50,000 km tanpa henti dan
tidak mengalami kerusakan.
1960
Kawasaki mengambil alih pabrik motor Meguro, salah satu pabrikan
motor Jepang pada waktu itu. Meguro merupakan satu-satunya pabrikan Jepang yang
membuat motor 500cc 4 tak (waktu itu). Meguro bahkan lebih senior daripada
Honda, Yamaha dan Suzuki. Pada 1962, namanya diubah menjadi Kawasaki
Motorcycles.
1961
Kawasaki Motorcycles memproduksi motor utuh pertamanya, sejak
mengakuisisi Meguro, dengan nama B8 bermesin 125 cc 2 tak.
1962
Kawasaki merilis motor-motor 2 taknya yang memiliki kapasitas
mesin 50-250 cc dengan nama Samurai.
1966
Kawasaki memproduksi motor W1 650. Ini motor Jepang pertama yang
memiliki cc besar. Mengandalkan mesin 647cc, 4 tak, 2 silinder paralel,
berpendingin udara, dengan power maksimum 47 dk pada 6.500 RPM. Motor ini
diadaptasi dari British Bike BSA A7.
Motor ini dikembangkan tahun 1967 menjadi W1SS dengan perubahan
pada exhaust muffler. Motor W1 ini terus dikembangkan menjadi W2SS dengan
double karburator. Pada 1973 lahir W3 dengan dual disc front brake. Produksi W
series ini discontinue pada 1974.
1969
Kawasaki juga mengembangkan H1 dengan mesin 500 cc, 3 silinder,
2 tak. H1 juga dikenal dengan nama Mach III. H1 merupakan motor produksi massal
yang terkencang untuk drag race ¼ mil. Dirilis juga H1R 500 cc untuk keperluan
balap.
Pada saat yang sama, Kawasaki juga mengembangkan seri S1
bermesin 250 cc dan S2 dengan mesin 350 cc.
1972
Kawasaki merilis motor cc besar yaitu H2 atau Mach IV bermesin
750 cc 2 tak.
1973
Kawasaki memproduksi motor 4 tak pertamanya sesudah W series
dengan merilis Z1 903 cc dengan DOHC. Motor ini yang di kemudian hari menjadi
cikal bakal Kawasaki Z-1000.
1974
Kawasaki mulai memproduksi motor dengan cc yg lebih kecil. Waktu
itu ada A1 Samurai bermesin 250 cc dan A7 Avenger 350 cc. Produk-produk ini
cukup sukses di pasaran dibandingkan W series.
1978
Motor Kawasaki dengan big-bore diperkenalkan, yaitu KZ-1300
berpendingin air, 6 silinder dan berpenggerak gardan. KZ-1300 kemudian
dikembangkan dengan digital fuel injection dan dengan versi full touring
fairing dan diberi nama Voyager. Dipasarkan dengan moto "a car without
doors).
1983
Motor berpendingin air 4 silinder, DOHC, 16 valves, 908 cc
dengan nama GPZ900R Ninja diperkenalkan di Laguna Seca. Catat: inilah motor
pertama Kawasaki yang diberi nama NINJA. Tahun 1984, namanya tercatat di buku
rekor sebagai motor terkencang (waktu itu). Kelak motor ini akan digantikan
oleh Kawasaki ZZ-R1100.
Tahun 1984 Sepeda Motor Ninja GPz900
Pada tahun 1984, new Ninja GPZ 900 adalah motor yang punya kinerja mutakhir, dengan empat silinder liquid-cooled semua-baru mengemudi cams nya dari sisi kiri bukannya tengah-lebih baik untuk bersandar lebih jauh di sudut-sudut dan menghasilkan top -end kekuasaan yang menempatkan besar multis berpendingin udara. Tiga puluh tahun kemudian, binatang tua mengingatkan kita mengapa Kawasakis digunakan untuk dianggap sebagai dipecahkan tapi agak kasar.
Berikut hal tentang Ninja asli, meskipun: Sulit-core sebelum inti menjadi begitu keras. Jangankan hiperbola periode, streetbike Open-kelas 1984 juga cukup bagus naik harian / olahraga-tourer. The Hausfrau tua Ninja ditimbang £ 546 dengan setengah tangki bahan bakar (2,9 galon); baru ZX-10R yang Tom Sykes 'juara World Superbike didasarkan pada dimensi 120 pound lebih ringan.
Tahun 1985 Sepeda Motor Kawasaki Ninja 600R
Penggantian untuk GPz550 lezat, Kawasaki modern pertama menengah liquid-cooled terus menggunakan GPZ empat silinder yang bottom-end, tapi atasnya itu dengan kepala 16-valve semua-baru. Hal yang paling signifikan tentang pertama 600 Ninja adalah penggunaan dari Kawasaki perimeter pertama frame-baja kotak-bagian satu dalam hal ini, untuk memberikan petunjuk dari eksotika aluminium yang belum datang.
Ketika Anda sampai ke sana, Ninja begitu eksotis bahwa jika Anda mengelupas decals nya, membangun kerangka aluminium ketimbang baja perak-dicat, dan membersihkan lasan globby nya, sepeda bisa dengan mudah memiliki telah tangan-dibangun pada lokakarya Bimota Italia bukan di jalur perakitan di Akashi.
Tahun 1986 Sepeda Motor Ninja 600RX
Dan jangan lupa 600RX, Ninja pertama untuk olahraga frame aluminium perimeter. Tiga belas pound lebih ringan, satu derajat rake curam dan jalan jarang. Hal ini hanya 1000 seharusnya datang ke AS
ahun 1986 Sepeda Motor Ninja 1000R
Pemindahan terserah 997cc, tenaga kuda sampai dengan 125, membuat Ninja ini sepeda motor tercepat yang pernah kita mengarahkannya. Faired-in sinyal gilirannya, sistem mentah ram-udara dan gearing 7,5 persen-lebih tinggi dari aslinya 900 Ninja adalah petunjuk pertama bahwa narapidana yang mengambil alih suaka kembali di Kawasaki HQ. Sayangnya, kenaikan berat badan 30 pon dan kurangnya traksi dari belakang 16 inci Bridgestone mendapat 1000R yang kurang-dari-bersinar ulasan.
Tahun 1986 Sepeda Motor Ninja 250
Ini adalah yang terbaik 250 sportbike yang dijual di AS, tidak ada bar, karena itu satu-satunya 250 sportbike. Sekarang, aturan untuk sportbikes 250cc adalah apa Kawasaki mengatakan mereka. Jika Kawasaki kecil memiliki harga tinggi, kursi keras dan suspensi kasar, maka itulah cara sportbikes 250cc yang. Demikian juga, karena Ninja memiliki penanganan penghinaan baik, sebuah powerband yang sangat lebar dan styling pembalap seperti, sportbikes 250cc di masa depan akan diukur dengan standar tersebut, juga. ... Hanya waktu yang akan memberitahu jika 250 Ninja akan memudar ke dalam ketidakjelasan, atau jika itu akan memacu industri untuk menawarkan 250-an lebih olahraga. Ternyata, Ninja sedikit yang menginspirasi membunuh pesaing kecil. Ini hanya mengambil 30 tahun lebih lama dari yang kita pikir akan.
Tahun 1987 Sepeda Motor Ninja 750R
Suzuki memiliki gila-cabul yang GSX-R750, Yamaha memiliki FZ750 lima-katup dan Honda memiliki VFR750 baru, sehingga Kawasaki membutuhkan sesuatu! Dan apa yang datang dengan itu sebenarnya cukup bagus bahkan jika tidak seradikal hal-hal lain. Apa Kawasaki datang dengan adalah benar-benar kompak 750 empat, seharusnya lebih pendek dan sempit dari Ninja 600 mesin. Kawasaki kata Suzuki bisa memiliki pasar pembalap-replika; yang ingin berkeliling semua panas dan dua kali lipat-up sih? Mereka menempatkan empat baru yang kuat dalam bingkai baja bulat-tabung tidak jauh dari Norton Featherbed (menyimpan swingarm aluminium), dan itu bagus.
Dalam tes perbandingan dengan 750s lain dalam edisi yang sama, Ninja dikecewakan oleh kopling nya di dragstrip bawah PeeWee Gleason, tetapi selesai kedua ke VFR sekitar Willow Springs-dan luka diikat dengan VFR untuk menang secara keseluruhan. Besar do-it-all mesin antipeluru.
Tahun 1988 Sepeda Motor Ninja ZX-10
Sebuah sepeda motor visual, mekanis dan fungsional kebanjiran kecepatan, itu adalah Sultan baru Speed, sebuah sportbike diatasi .... Tidak ada lagi yang diproduksi secara massal pada dua roda bahkan datang dekat. Sekarang kita telah memasuki Starship Enterprise era: "Jadi radikal adalah asupan-port sudut mesin yang puncak yang miring karbohidrat Keihin benar-benar duduk lebih tinggi dari bagian paling atas dari kepala silinder ..." mesin Itu sekarang terbatas dalam Kawasaki pertama bingkai aluminium perimeter , menyatakan "e-kotak" di fairing karena "bentuk oval telur seperti yang bila dilihat dari atas." ban-17 Radial inci depan, belakang 18-dan twin-piston rem membiarkan Ninja besar berhenti di 107 kaki dari 60 mph, terpendek yang pernah kita direkam.
Tahun 1989 Sepeda Motor Ninja ZX-7
Mungkin kita yang salah ketika kita mengatakan tak seorang pun ingin naik sekitar dua kali lipat dengan rambut mereka terbakar, kata Kawasaki. Ternyata orang keren lakukan, dan ketika World Superbike mendapat bergulir pada tahun 1988, Kawasaki harus membangun ZX-7. Itu kapur hijau terang (atau hitam), kaku seperti papan dan sempurna untuk naik sekitar dalam warna pink dan hijau kekuningan Anda jumpsuit kulit meneror warga dengan knalpot Muzzy keras Anda dan vacuum cleaner Anda selang mengisap udara segar ke airbox. Itu juga Kawasaki pertama dengan rem empat piston dan roda lebar (3,5-di depan., 5.5-in. Belakang) untuk mengakomodasi karet bersemangat, bersama dengan banyak tidbits lain untuk membuatnya semi-kompetisi siap.
Tahun 1990 Sepeda Motor Ninja ZX-11
Pada titik ini menjadi jelas bahwa seseorang dari divisi pesawat Kawasaki telah menyusup departemen sepeda motor. Set ke façade montok, menganga maw motor tidak hanya memberikan udara segar; itu benar-benar disegel untuk airbox untuk mendorong udara bertekanan ke dalam mesin 1052cc (lengkap dengan subsistem yang lebih kecil-tabung untuk meniup melalui mangkuk float). Sekarang kita punya terbaru 17-inci Dunlop Sportmax radial pada kedua ujungnya, dan hasilnya adalah "sepeda yang mendapat kekuasaan lebih cepat ia pergi, dan lebih traksi semakin jauh itu bersandar."
Tahun 1994 Sepeda Motor Ninja ZXR750
Sangat dipengaruhi oleh ZXR750, asupan kembar Ram Air dan bingkai aluminium, Ninja baru
Model supersport ZX-9R menawarkan keseimbangan yang tak tertandingi ukuran, kekuatan dan penanganan.
Tahun 1996 Sepeda Motor Ninja ZX-7R
Meluncurkan upgrade Ninja ZX-7R dan Ninja ZX-7RR. Ninja ZX-7RR menawarkan variabel
menyapu dan disesuaikan swingarm poros, lebih kompak dengan wheelbase lebih pendek dan balap
kursi.
Tahun 1998 Sepeda Motor Ninja ZX-9R
Kawasaki ninja dengan seri ZX 9r ini diluncurkan secara menyeluruh direvisi lebih ringan dan lebih kuat Ninja ZX-9R, dengan mesin baru kompak menampilkan Kawasaki Throttle R esponsive Ignition Control (K - TRIC), "tongkat-jenis" plug gunung pengapian koil, penutup mesin magnesium, titanium knalpot dan pendek , sasis ringan.
Tahun 2000 Sepeda Motor Ninja ZX-12R
Ninja ZX-12R, model unggulan dari supersport Kawasaki "Ninja 'Seri, penerus" The King of Speed "tahta, fitur pertama yang diproduksi massal bingkai aluminium monocoque.
Tahun 2003 Sepeda Motor Ninja ZX-6R
Sepenuhnya didesain ulang Ninja ZX-6R dan ZX-6RR memiliki banyak komponen biasanya ditemukan hanya pada mesin balap dirancang untuk menjadi yang tercepat sepeda sirkuit balap di kelas mereka.
Tahun 2004 Sepeda Motor Ninja ZX-10R
Sirkuit Dominasi Ninja ZX-10R, pemenang banyak tembak-menembak supersport di seluruh dunia dan mendapat gelar "Guru sepeda" dua tahun berturut-turut, diperkenalkan ke dunia pers pada ulang tahun ke-20 dari Ninja asli (GPz900R). Baru liter-kelas Kawasaki model supersport dirancang untuk satu tujuan: Jumlah dominasi di sirkuit balap.
Tahun 2005 Sepeda Motor Ninja ZX-6R
Baru Ninja ZX-6R dilengkapi dengan lebih kekuasaan, kurang perlawanan dan memberikan pengendara kontrol lebih membuat ZX-6R yang paling ampuh sepeda berat tengah di sirkuit balap dan jalan berliku.
Tahun 2006 Sepeda Motor Ninja ZX-14
Legenda Reborn Ninja ZZR1400: "A Legend Reborn!" meledak ke adegan dengan mesin paling kuat yang pernah dan membawa sukacita bagi penggemar Kawasaki di seluruh dunia. Kapal baru ini adalah karya dari teknologi terbaru dan pengerjaan Kawasaki. Hal ini dirancang untuk memberikan pengalaman supersport ultimate pernah.
Tahun 2006 Sepeda Motor Ninja ZX-10R
Tahun 2007 Sepeda Motor Ninja ZX-6R
The all-new Ninja ZX-6R debut untuk menggantikan penjualan terbaik pendahulunya dengan mesin yang sama sekali baru untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Its mesin ultra-kompak namun kuat dengan sentralisasi massa yang luar biasa, pengendara - chassis responsif membuat evolusi ini dari Ninja ZX-6R representasi terdekat yang ideal 600cc kelas mesin sirkuit Kawasaki hingga saat ini.
Tahun 2008 Sepeda Motor Ninja ZX-10R
Baru Ninja ZX-10R supersport sekali lagi mengangkat bar untuk liter kelas. Menampilkan injeksi ganda dan oval sub-throttle, baru Ninja ZX-10R berfokus pada kinerja tinggi rpm sambil mempertahankan mengesankan rendah untuk torsi mid-range. Ninja ZX-10R dilengkapi dengan KIMS (Kawasaki Ignition Management System) untuk menawarkan kontrol yang tepat yang memungkinkan pengendara untuk tetap bertanggung jawab untuk kinerja di tingkat tertinggi.
Tahun 2008 Sepeda Motor Ninja 250R
Hal-hal baik datang dalam paket kecil. Ninja 250R mewujudkan semangat Ninja dalam kompak, mudah-beroperasi chassis dengan berbagai fitur ramah pengendara.
Tahun 2009 Sepeda Motor Ninja ZX-6R
Baru Ninja ZX-6R tiba mengambil jalur yang difokuskan kinerja pendahulunya ke tingkat berikutnya. Mengurangi berat badan, sasis fine-tuning dan hasil sentralisasi massa dalam mesin penanganan lebih ringan. Pertama Showa ini BPF (Big Piston Depan fork) di Ninja ini menawarkan peningkatan kontrol dan "merasa" di semua rpm.
Tahun 2010 Kawasaki Ninja ZX-14
Misi Kawasaki Ninja ZX-14 adalah tidak berbeda dari supercar eksotis - untuk memproyeksikan kekuatan yang luar biasa dan teknologi dari perusahaan induknya dengan cara yang cepat, setiap kali throttle dipelintir. Ini mungkin tidak biaya satu juta dolar atau memiliki mesin V-12, namun ZX-14 yang 1352cc bahan bakar injeksi inline-empat adalah hal yang paling dekat pada dua roda. Tubuhnya sasis monocoque dan angin-terowongan yang dikembangkan merupakan ujung tombak desain sportbike. Sistem ZX-14 yang dirancang untuk memungkinkan pengendara untuk memanfaatkan potensi penuh manusia dan mesin, sementara mudah pengiriman semua penantang.
Tahun 2013 Kawasaki Ninja ZX-6R - mesin 636cc Baru
Baru 2013 Kawasaki Ninja ZX-6R menandai kembalinya legenda menengah sportbike, tiga angka yang menyerang ketakutan ke jantung kompetisi: enam ... tiga ... enam. Ini adalah tradisi yang lahir dari kredibilitas jalan dan dominasi arena pacuan kuda, peningkatan kinerja yang ditawarkan dengan harga yang sama seperti kompetisi reguler enam ratusan, dan itu adalah mesin yang berteriak Counts Kinerja! Baru ZX-6R menghormati tradisi keluarga mendominasi - mulai sepuluh tahun yang lalu dengan yang pertama 636, mesin revolusioner yang meniup-pergi kompetisi 600 di jalan dan memenangkan balapan melawan 750 pabrik di trek.
Tahun 2015 Kawasaki Ninja H2R Supercharged - Model baru (300hp)
Kawasaki Ninja H2R sepeda motor adalah teknik heran, dimungkinkan hanya melalui sumber keahlian teknologi dari beberapa divisi dari Kawasaki Heavy Industries, Ltd Divisi Turbin Gas sangat penting dalam pengembangan supercharger-satu-satunya hiper-efisien dari jenisnya; komponen kustom diciptakan untuk toleransi hampir mustahil oleh divisi Mesin; dan divisi Aerospace dibuat bodywork serat karbon khas dari karya aerodinamis ini. Hasilnya adalah sistem hati-hati komponen premium yang bekerja di konser untuk menciptakan mesin-satu luar biasa kuat yang lebih dari layak nama H2 legendaris.
SEJARAH KAWASAKI MOTOR INDONESIA
Kawasaki memulai kiprahnya di Indonesia lewat distributor PT.
Bintang Terang. Nama distributor inilah yang kemudian dijadikan nama produk
Kawasaki saat itu, yaitu Binter.
Binter KZ200
Lebih dikenal dengan nama Binter Merzy. Bermesin 200cc 4 tak dan silinder tunggal. Motor ini beredar tahun 1980-1984. Binter Mercy terakhir yang diproduksi bernama Merzy Cobra.
Binter Joy
Berjenis motor bebek 4 tak, 1 silinder, 100 cc
Binter KE
125
Berjenis motor
semi-trail bermesin 125 cc, 2 tak.
Binter
AR125
Berjenis sport touring
bermesin 2 tak, 1 silinder, 125 cc dan monoshock
Binter GTO
Motor sekelas Suzuki
A100 dan Yamaha RX100, bermesin 2 tak 100 cc.
PT.
Bintang Terang mengakhiri kiprahnya pada tahun 1984 (ada yang bilang 1985).
Kawasaki memulai lagi kiprahnya di Indonesia pada tahun 1996
dengan bendera PT. Kawasaki Motor Indonesia, dengan mengeluarkan seri motor
sport dan bebek, hingga motor dual purpose.
NINJA SERIES
Kawasaki Ninja 150 Tahun1996
KMI merilis motor
sport bermesin 2 tak, silinder tunggal, 150 cc dengan nama Ninja 150. Kode
produksi KR150C dengan kode mesin 1855.
Kawasaki Ninja 150 Tahun 1997
Kawasaki Ninja 150
berubah nama menjadi Ninja 150R dengan kode produksi KR150J dengan kode mesin
1855.
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2002
Varian Ninja di
Indonesia bertambah dengan masuknya Ninja 150RR. Diimpor built up dari Thailand
dengan kode produksi KR 150K dengan teknologi KIPS dan menggunakan fairing.
Kode mesin 1878.
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2006
Keluar Ninja 150R dan
Ninja 150RR yang baru dengan teknologi Super KIPS, HSAS dan catalytic
converter. Kode mesin menjadi 1855.
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2007
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2008
Kawasaki Ninja Tahun 2009
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2010
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2011
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2012
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2013
Kawasaki Ninja 150 Tahun 2015
BolaVita Adalah Agen Sabung Ayam Dan Bola LIVE Judi Online Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia.
BalasHapusDeposit dan Withdraw (Tarik Dana) Yang Super Cepat dan Aman..
sabung ayam online
sajian link bolavita terbaru
1. agenpialadunia2018-blog.logdown.com/posts/3906630-50-link-alternatif-terbaru-sbobet-2017-2018-di-bolavita
-Bonus 10% untuk Member Baru
-Bonus Referal 10%
-Bonus CashBack Hingga 10%
Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
Line : bolavita
WA : +6281377055002
BBM : D1A1E6DF | BOLAVITA