Rabu, 04 Mei 2016

Mio Thai Look Bukan Murahan!

Yamaha Mio 2007 (Jakarta)




Aliran Thai look dianggap sangat mudah diaplikasi dan murah meriah. Apalagi buat skubek, sudah banyak contohnya. Karena simple, minimalis dan hanya bermodal part bolt on. Tinggal templok, beres deh.
Eit, nanti dulu, sob! Ternyata tidak semudah itu biayanya juga gak murah loh. Modifikator yang benar-benar berkiblat pada gaya modifikasi ala Thailand ini, biasanya menggunakan part-part asal negeri Gajah Putih.


Seperti yang dilakukan Dodi Boyza. Ia mempercayakan skubek kesayangannya ke Wheed Speed Shop di Jl. Poncol, Ciracas, Jakarta Timur. “Di sana, Yamaha Mio langsiran tahun 2007 ini dimodifikasi dari nol, sampai seperti sekarang. Semua ide modifikasi ini dari mas Wewed,” ucap pria asal Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan.
Untuk memperkuat konsep Thai look, hal yang pertama dilakukan adalah mengaplikasikan pelek yang berukuran 17 inci, menggunakan merek Kingu yang mempunyai lebar tapak 1,40 inci. Untuk peredam kejut depan andalkan produk R/T Stage 6. Sementara di belakang pakai Ohlins orisinil. 


Beranjak ke bagian bodi, airbrush motif helm dari Nicky Hayden Limited Edition tahun 2014 dilukiskan di sekujur bodi skubek ini. Ditambah, perpaduan motif carbon dibagian tengah bodi. Ciamik kan bro?
“Total modifikasi yang gue lakukan cukup nguras isi dompet. Kira-kira kalau ditotal bisa kebeli Kawasaki Ninja RR baru deh,” ucapnya. Waw.. lumayan kan tuh! Namanya juga hobi, betul gak, bor?
DATA MODIFIKASI
Ban depan          : Vee Rubber 45/90-17
Ban belakang          : Vee Rubber 60/80-17
Spidometer         : Racing Boy
Stabilizer setang     : Scott

Sumber:http://m.motorplus-online.com/m_read/OqWK0VCpegddpfByDAo33BcqtyVsHFvtxKlgugsD8Ts/2/0/Mio-Thai-Look-Bukan-Murahan




















0 komentar:

Posting Komentar